CERPEN : Lo kaget? Gue juga!!!

October 24, 2010 at 1:38 pm (Uncategorized)

Waktu itu gue masih kelas 5 SD, gue dikenal sebagai cewek yang jail, gue suka banget yang namanya ngejailin dan ngagetin temen-temen gue. Ahaha 😀 . Gue juga selalu berhasil bikin temen-temen gue anjlok dan jantungan kalo gue kagetin hohoho LEBAI😀     Suatu hari gue berniat banget ngebuat kaget temen gue yang satu ini, namanya Ara. Udah berkali-kali gue ngejailin dia, tapi selalu gagal. Dia gak pernah sedikitpun nangis, terkejut ataupun jantungan kalo gue kagetin. Mukanya selalu datar (kaya muka pas mau foto KTP) dan itu yang membuat gue mual saat ngejailin dia. Anaknya memang aneh, kalau kesakitan dia hanya bilang ‘aw’ yang sangat singkat dan gak lama. Sedangkan, temen-temen gue yang lain (dengan gaya LEBAI) mereka teriak “aaaaaawwwwww.. sakit bener guueeehhh geeellaa!!! Hiks.. hiks..” nah pada umumnya seperti itu. Tapi sumpah si Ara ini beda banget. Gue sempet berpikir dia punya gangguan dengan sistem sarafnya atau dia gak punya sifat reflek dalam dirinya??? Tapi ah masa..Tiap gue kagetin mukanya bener-bener muka KTP kelas BERAT. Seolah-olah jail gue ini berlalu bagai angin yang hanya melewati dirinya dengan tidak sengaja, dan hanya mengibaskan sehelai rambutnya saja (MENYEBALKAN). Ehhmm, lanjut lagi dengan aksi-aksi yang akan gue lakuin ke dia. Gue pengen berhasil buat dia kaget ahahah :D *   *   *          Sekarang adalah waktu yang tepat! Sebelum bel istirahat berbunyi gue keluar kelas, kebetulan guru matematika yang ngajar dikelas lagi keluar dan katanya dia bakal balik lagi ke kelas setelah anak-anak selesai mengejarkan tugas, dan buru-burulah gue keluar dari kelas. Meski KM dikelas gue rese bener, nyampe gue ditarik-tarik biar gak keluar kelas. Alhasil akhirnya gue keluar. Ehmm gue kan cewek yang banyak alasan gue bilang aja gue kebelet pipis ahaha😀     Gue cepet-cepet pake sepatu (soalnya dulu kelas gue dibuka sepatunya katanya sih biar lantainya selalu bersih) gue liat jam tangan gue ‘wah lima menit lagi istirahat’ gumam gue. Gue buru-buru ngumpet dibalik tembok menuju kantin. Yang gue tau Ara itu anaknya awal banget dateng ke kantin dibanding anak-anak lain. Nah gue pasang mata dan pendengaran gue tajam-tajam. Hmm.. gak lama gue denger langkah kaki semakin deket. Gue tarik nafas buat atur aksi gue dan ngatur intonasi gue buat kagetin dia (hahah LEBAI). Sekarang gue udah siap, tepat banget suara itu jelas di pinggir gue. Lalu gue gak basa-basi lagi. “DUUUAAARRRR!!!!!!!” teriak gue kenceng. Gue liat kearah sekitar, semua penjual di kantin ngeliat ke gue dengan mata melotot dan mulut menganga. Mampus gue! Yang gue kagetin malah guru matematika gue, Bu Lela. Gue gemeteran, gak tau gue harus ngomong apa bergerak sedikit aja rasanya gue gak bisa. Bu Lela jatuh terkapar, nafasnya pendek dan susah diatur, dia memegangi dadanya. Anak-anak kelas gue semua pada nonton kejadian ini. Lantas gue bingung harus ngapain?  *   *   *      Gue liat jam tangan gue udah pukul 10.45. huuufff untunglah Bu Lela udah siuman. Bisa-bisa kalo gak siuman gue bisa masuk penjara dengan tudingan ‘SEORANG MURID MENERIAKI GURUNYA SAMPAI MATI’ kasus yang amat mengerikan.“kenapa kamu melakukan itu?” tanya kepala sekolah gue.“Pak kepala sekolah, jadi gini lhoo..” kata gue.Gue diem sebentar mikir-mikir alasan apa ya yang harus gue bilang. Gue mikir kalo gue cerita tentang si Ara ah itu konyol banget.“ehm, jadi gini Pak, awalnya pas saya ngumpet saya pikir suara kaki itu suara kaki temen saya, yah maklum kuping saya belum bisa bedain mana bunyi sepatu pentofel sama sepatu ‘warior, anak sekolah,” celetuk gue.Kepala sekolah tertawa geli ngedengerin penjelasan gue.“jadi, setelah suara kaki itu udah mentok deket saya, ya gak basa-basi lagi Pak, saya langsung teriak aja, yaaaaaahh yang saya kira itu temen saya ternyata Bu Lela,” jelas gue lagi ke kepsek.Lalu kepsek ngangguk paham apa maksud gue.Gue juga gak ketinggalan minta maaf ke Bu Lela. Walau muka Bu Lela masih bertekuk tujuh belas lipatan dan mengkerut juga cemberut, tapi gue tetep senyum imut-imut depan dia (ahaha :D  namanya juga orang salah), gue masih duduk di ruang UKS yang di dalemnya ada Kepsek, Bu Lela, gue, dan guru yang jaga ruang UKS. Tiba-tiba gue liat ke arah jendela disamping gue, dan gue liat Ara sama Eca. Piker gue sih mereka mau ke ruang guru yang berada di sebelah UKS, atau enggak ke toilet yang berada di belakang UKS. Waaah rupanya bener apa kata gue, mereka mau ke toilet, gue liatin mereka dan mereka juga liatin gue, gue udah kedip-kedip mata ke mereka, maksud gue itu tanda ‘temenin gue donk!’ tapi apa coba yang gue dapet??????????? Telunjuk si Ara melambai-lambai depan muka gue dengan muka KTPnya itu, telunjuknya uda kaya iklan shampoo ‘sunsilk’ (huruf S diberi titik dibawahnya) yang berarti ‘KASIAN DEH LHO!’ Gubraakk! Gue gak nyangka diam-diam si Ara belagu juga :@ rawwrr. *   *   *  Gue udah sampe dirumah. Seperti biasa gue bersalaman sama nyokap.“ehh.. anak mama udah pulang,” sambut nyokap gue.“hmm..” gumam gue.Nyokap gue hanya mengkerutkan dahinya, lalu gue masuk kamar. THE END

sumbe:http://cerpen.net/cerpen-lucu/lo-kaget-gue-juga.htm

Permalink Leave a Comment

JADILAH ORANG YANG ASERTIF

October 24, 2010 at 1:30 pm (Uncategorized)

Secara sederhana, asertif adalah suatu ciri kepribadian interpersonal di mana orang yang memilikinya mampu menyatakan pendapatnya, idenya, kekritisannya, perasaannya dengan cara-cara yang tidak menyakiti hati orang lain. Untuk lebih jelasnya, berikut ini disajikan perbedaan antara perilaku yang agresif, asertif dan non asertif.

Agresi berarti Anda :

  1. Mempertahankan hak Anda sendiri sehingga melanggar hak-hak orang lain.
  2. Mengabaikan dan menolak kepercayaan, opini, perasaan, keinginan, emosi, sikap, data, informasi atau keterlibatan dari orang lain.
  3. Mengekspresikan atau menuntut perhatian terhadap pendapat, kebutuhan atau perasaan Anda dengan cara yang tidak tepat.

Asertif berarti Anda :

  1. Mempertahankan hak sendiri akan tetapi tidak sampai mengabaikan atau mengancam hak orang lain.
  2. Melibatkan perasaan dan kepercayaan orang lain sebagai bagian dari interaksi dengan mereka.
  3. Mengekspresikan perasaan dan kepercayaan sendiri dengan cara yang terbuka, langsung, jujur dan tepat.

Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

TRIK HIPNOTIS

October 24, 2010 at 1:27 pm (Uncategorized)

Definisi : Hipnotis adalah salah satu cabang magic yang digunakan untuk bermain dengan alam bawah sadar manusia. Setelah seseorang memasuki alam bawah sadarnya, kita bisa menanamkan sugesti tertentu dalam pikiran mereka, dan membuat mereka melakukan hal-hal yang kita perintahkan.

Perlu Diketahui :
– Hipnotis (terutama “extreme hypnotist” seperti yang sering dilakukan Romi Rafael) hanya akan berhasil apabila sang objek (sukarelawan) bersedia dihipnotis.

– Alam pikiran manusia dibagi menjadi dua, yaitu alam sadar (conscious mind) dan alam bawah sadar (unconscious mind). Tujuan hipnotis adalah membuat sang sukarelawan berada di alam bawah sadar mereka. Keadaan setelah sang sukarelawan melakukan berbagai macam hal dalam pengaruh alam bawah sadar disebut “trans”.

Prosedur :
Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

cerita komik

October 21, 2010 at 3:41 pm (Uncategorized)

Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

Kumpulan Komik Avatar: The Legend Of Aang

October 21, 2010 at 3:38 pm (Uncategorized)

Posted by Sir Spitod in Comedic, Comic/Manga/Scanlation, Geek Stuff, Having fun, Interes-Things.
trackback

Setelah cukup lama menunggu, Buku ke-3 dari Kartun Avatar: The Legend Of Aang akhirnya datang juga.. :D dan kini karena telah liburan lebaran, akhirnya punya cukup freetime untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang avatar. Beberapa lama surfing diinternet, dan telah download semua episode terbaru.. yay! Tapi untuk apa saya menyajikannya disini? Kalau mau yang lain juga bisa beli DVD-nya di kakilima :roll: . Jadi, yang saya mau hadirkan disini adalah komik-komik avatar.. yang takkan bisa didapatkan di sembarang tempat! ” :mrgreen:

Komik avatar disini bukan komik avatar yang ada di toko buku. Di Toko Buku cuma versi komik dari episode kartun. Ini Fresh, tak pernah ada di TV!

Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

cerita lucu..di jamin ngakak..

October 21, 2010 at 3:24 pm (Uncategorized)

mantra kimpoi…….kalo gak dibaca…nyesel 7 turunan

ceritanya ada cewek (agak2 lemot)mo kimpoian sama cowo….
sehari sebelom kimpoian si cewe dapat wejangan dari nyokapnya

n:nyokap
c:cewe
s:suami

n: neng sini sebentar emak mo ngomong
c: ada apaan mak?? (agak bingung)
n: besok neng kan mo kimpoian…emak mo bilangin ntar pas malem pertama..kalo laki lo bilang pesawat siap nanti lo jawab landasan siap
c:mang ngapa mak??????????
n:udah lo turutin aja apa kata emak
c: oh ya udah mak…ntar kalo laki aye bilang pesawat siap aye jawab landasan siap gitu aja kan mak???

hari perkimpoian tiba selesai acara pasangan suami istri masuk kamar

s:sayang pesawat siap!!!!!!!!
c:kenapa bang??????????
s:sayang pesawat siap!!!!!!!!
n:abang apaan sih….aye gak ngerti?????????? (si cewe menjawab..dasar lemot dia lupa wejangan nyokap)
s:@#$%^&*!@#$%^!@#$%^&(langsung balik badan trus tidur)

paginya si cowo keluar kamar dengan muka cemberut

n:neng laki lo ngapa koq manyun???
c:tau tuh dari semalem diem aja!@#!@#
n:lo lakuin yang emak kasih tau kemaren kan?????
c: (sambil mukul jidat tanda lupa) yah lupa mak!!!!
n: pantes lakilo manyun…itu pan mantra kimpoi…ntar malem jgn sampe lupa….
c:iya mak ntar malem aye gak bakal lupa…

pas male tiba si cewe dah gak sabar nunggu dikamar..saking kebelet nya baca mantra kimpoi…pas lakinya masuk kamar dia langsung ngomong…

c:landasan siap bang!!!!!!!!!!!!!!
s: (dengan nada kesal) pesawat rusak
c:!@#$%^&#$%^&^%$#@!@#$%^

Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

Membangun Kepercayaan Diri Anak

October 21, 2010 at 3:13 pm (Uncategorized)

Memiliki anak yang memiliki kepercayaan diri alias ‘PD’ tentunya menyenangkan. Karena dengan kepercayaan diri yang mereka miliki ini dapat menciptakan prestasi dalam kehidupan mereka nantinya, dan juga keberhasilan dalam bersosialisasi tentunya.

Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

Merawat gigi bayi usia 0 – 24 bulan

October 21, 2010 at 3:07 pm (Uncategorized)

Print Artikel Ini

Umumnya penyakit dan kelainan gigi pada anak merupakan salah satu gangguan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak. Sejak gigi susu mulai tumbuh, orangtua harus bertanggungjawab membersihkan gigi bayi mereka. Walaupun gigi anak hanya merupakan gigi susu yang keberadaannya hanya sementara, namun kesehatan gigi susu berpengaruh terhadap kesehatan gigi anak di kemudian hari. Karena itu, sebagai orangtua perlu mengetahui bagaimana merawat gigi anak sejak bayi dengan cara yang benar, agar kesehatan gigi dan mulut anak teratasi.

Cara merawat mulut bayi pada saat usia 0 – 6 bulan:

1. Bersihkan gusi bayi anda dengan kain lembab, setidaknya dua kali sehari

2. Jangan biarkan bayi anda tidur sambil minum susu dengan menggunakan botol susunya.

3. Selesai menyusui, ingatlah untuk membersihkan mulut bayi dengan kain lembab

4. Jangan menambah rasa manis pada botol susu dengan madu atau sesuatu yang manis.

Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

Perkembangan pada anak

October 21, 2010 at 2:59 pm (Uncategorized)

Perkembangan anak penting dijadikan perhatian khusus bagi orangtua. Sebab, proses tumbuh kembang anak akan mempengaruhi kehidupan mereka pada masa mendatang.

Jika perkembangan anak luput dari perhatian orangtua (tanpa arahan dan pendampingan orangtua), maka anak akan tumbuh seadanya sesuai dengan yang hadir dan menghampiri mereka.

Kelak, orangtua akan mengalami penyesalan yang mendalam.

Apa saja tahapan perkembangan anak?

Perkembangan anak merupakan segala perubahan yang terjadi pada usia anak, yaitu pada masa:

  • Infancy toddlerhood (usia 0-3 tahun)
  • Early childhood (usia 3-6 tahun)
  • Middle childhood (usia 6-11 tahun)

Perubahan yang terjadi pada diri anak tersebut meliputi perubahan pada aspek berikut:

  • fisik (motorik)
  • emosi
  • kognitif
  • psikososial

Aspek-aspek perkembangan anak

  1. Perkembangan Fisik (Motorik)
    Perkembangan fisik (motorik) merupakan proses tumbuh kembang kemampuan gerak seorang anak. Setiap gerakan yang dilakukan anak merupakan hasil pola interaksi yang kompleks dari berbagai bagian dan sistem dalam tubuh yang dikontrol oleh otak.Perkembangan fisik (motorik) meliputi perkembangan motorik kasar dan motorik halus.
  2. Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

Empat Jurus Hentikan Mendengkur

October 20, 2010 at 1:48 pm (Uncategorized)

Joshua Levine

Artikel Terkait

19/10/2010 09:19 | Tips

Liputan6.com, Jakarta: Mendengkur atau mengorok (sleep apnea) terjadi karena adanya penyempitan saluran nafas. Mendengkur ternyata memiliki efek berbahaya bagi tubuh. Karena pada saat mendengkur suplai oksigen ke seluruh tubuh terganggu.

Pada penderita mendengkur akut, ada saat di mana pernapasan mereka berhenti selama beberapa saat atau obstructive sleep apnea (OSA). Saat itulah, seluruh organ tubuh akan bekerja lebih keras, termasuk jantung dan otak.

Keadaan itu akan berefek buruk bagi organ-organ tubuh. Bahkan dapat menyebabkan kematian. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat anda coba untuk menghentikan kebiasaan mendengkur:

1. Kontrol berat badan Anda.

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang memiliki berat badan lebih akan memiliki masalah mendengkur. Sedangkan mereka yang memiliki berat badan normal sangat jarang ditemukan memiliki kasus serupa.

2. Hindari Merokok.
Merokok memiliki efek buruk bagi kesehatan, terutama bagi sistem pernapasan. Merokok dapat menyebabkan pembengakakan saluran lendir di hidung, radang tenggorokan, dan penyumbatan pembuluh kecil di paru-paru.

3. Hindari Minuman atau makanan yang mengandung alkohol.

Alkohol menyebabkan relaksasi pada saluran pernapasan selama tidur, yang merupakan penyebab utama seseorang mendengkur.

4. Atur waktu tidur Anda.
Jika Anda memiliki kebiasaan tidur yang tidak seimbang dapat menyebabakan sistem pernapasan tidak stabil. Oleh karena itu, tetapkan pola tidur agar Anda dapat tidur minimal 7,5 jam per hari.(Askmen/DC/SHA)

sumber :http://kesehatan.liputan6.com/berita/201010/302010/Empat.Jurus.Hentikan.Mendengkur

Permalink Leave a Comment

Next page »